KPU Gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Bupati Dan Wakil Bupati Tulang Bawang

 




Tulang Bawang - Komisi Pemiihan Umum Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang dan penyusunan Visi Misi dan Program Kerja Bakal Pasangan Calon sesuai dengan Rencana Pembagunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2024. Acara berlangsung di Panorama Resort jalan etanol unit II, Kamis 25 Juli 2024.

Dalam sambutannya, ketua KPU Tulang Bawang Feriyanto S.E menyampaikan bahwa rapat koordinasi kali ini untuk menyesuaikan dan menyelaraskan visi misi calon bupati dan wakil Bupati Tulang Bawang sesuai dengan RPJPD Tulang Bawang.


"Ini Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota," kata Feri.


Dia juga menjelaskan bahwa sekarang KPU baru menyelesaikan tahapan coklit pada tanggal 24 dan untuk tahapan pendaftaran pencalonan akan di mulai pada tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024.


"Sekarang KPU telah melalui tahapan coklit yang baru selesai pada tanggal 24 kemarin, mudah-mudahan kita semua disini sudah tercoklit dan sudah terdaftar, kami disini menyampaikan bahwa pembukaan pencalonan kita akan kita laksanakan pada tanggal 27 sampai 29 agustus 2024" Jelas Ketua KPU Tulang Bawang.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Tulang Bawang Dicky Soerahman SE mengatakan Visi dan misi para calon Bupati Tulang Bawang agar selaras dengan pembangunan di Kabupaten setempat, Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah Kabupaten Tulang Bawang dari sektor pembangunan objek wisata, ekonomi, Pendidikan dan kesehatan, pembangunan infrastruktur, Perikanan, pertanian, UMKM Dan pelayanan publik perlu juga di optimalkan lagi, Sesuai dengan Visi Kabupaten 'Berkarakter, Maju, dan Berkelanjutan.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda Tulang Bawang (Narasumber), Kapolres Tulang Bawang (Narasumber), Kajari Tulang Bawang (Narasumber), Kepala Kesbangpol Tulang Bawang, para Ketua Partai Politik dan Ketua Organisasi Fers PWI Dan IWO serta Ketua PPK yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. (Ys)

Lebih baru Lebih lama