Pj Gubernur Lampung Samsudin Tinjau Wisata Cakat Nyenyek

 




Tulang Bawang - Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., dampingi Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin S.H., M.H., M.Pd., dalam melakukan Peninjauan Kawasan Wisata Cakat Nyenyek yang bertempat di Kawasan Wisata Cakat Nyenyek, Menggala. Kamis (8/8/2024).

Setelah ikut serta menghadiri acara briefing Netralitas ASN di gedung Serba Guna, Menggala, Pj. Bupati Tulang Bawang beserta Pj. Gubernur Lampung lakukan peninjauan Kawasan Wisata Cakat Nyenyek, Menggala.

Pj. Gubernur Lampung menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai bentuk tinjauan terhadap sektor Pariwisata Tulang Bawang, yang mana sekarang telah beroperasi kawasan wisata ternama baru di Kabupaten Tulang Bawang, yaitu wisata Cakat Nyenyek.

Sementara Pj. Bupati Tulang Bawang sendiri langsung memperkenalkan dan menunjukan langsung kepada Pj. Gubernur mengenai kawasan Cakat Nyenyek yang merupakan icon wisata Tulang Bawang tersebut.

Disampaikan Drs. Qudrotul Ikhwan, wisata ini merupakan wujud penghargaan terhadap keberagaman, dimana di dalam kawasan wisata Cakat Raya yang berisi bangunan adat dari beberapa suku sebagai simbol penghargaan terhadap keberagaman yang ada di Tulang Bawang.

Pj. Gubernur Lampung sendiri mengaku terpukau dengan keindahan salah satu destinasi wisata yang beliau kunjungi tersebut, dikatakannya kawasan cakat tersebut jelas dapat menjadi daya tarik wisata Kabupaten Tulang Bawang.

"Saya lihat wisata ini menyajikan panorama indah dan konsep kekinian, tentu akan menjadi destinasi wisata unggulan yang sekaligus dapat meningkatkan ekonomi UMKM di sekitar kawasan wisata sebagai nilai plus nya." ujar Dr. Drs. Samsudin.

Selanjutnya Pj. Bupati Tulang Bawang menyampaikan, keindahan serta kesejukan suasana di kawasan Cakat jelas tidak dapat diragukan, maka dari itu kenyamanan pengunjung tentu menjadi prioritas utama dalam operasional wisata, maka dari itu beliau menekankan keselamatan pengunjung dan meminta pengelola untuk selalu mematuhi prosedur.

Turut hadir Forkopimda Kab. Tuba, Pj. Ketua TP PKK Kab. Tuba, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ka. Badan/Ka. Dinas/Ka. Satker, Kabag Setdakab. Tuba, Kabag Setwan, Camat Se - Kab. Tuba. (*) 
Lebih baru Lebih lama