Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Kompol Mutolib Sampaikan Penekanan Kapolda Lampung

 




Tulang Bawang - Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024 di lapangan Mapolres setempat, Sabtu (17/08/2024), pukul 07.00 WIB s/d selesai.


Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Abdul Mutolib, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dengan pesertanya merupakan Pejabat Utama (PJU) Polres, personel Polres dan ASN Polres Tulang Bawang.


Pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Kabag Ops Polres Tulang Bawang membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, SH, SIK, M.Si.


"Selain untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, upacara ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan bhayangkara," ucap Kabag Ops.


Lanjutnya, momentum Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini, juga menjadi sebuah catatan sejarah karena untuk pertama kalinya Upacara Detik-Detik Proklamasi yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia diselenggarakan di Ibu Kota Negara (IKN).


"Tema yang diusung pada Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 adalah Nusantara Baru, Indonesia Maju. Tema ini memiliki makna bahwa persatuan sebagai hal dasar yang harus dicapai oleh bangsa Indonesia, dan kesetaraan menjadi salah satu tujuan negara dengan cara membangun Indonesia secara berkelanjutan tanpa melupakan nilai luhur Pancasila," papar perwira dengan melati satu dipundaknya.


Orang nomor tiga di Polres Tulang Bawang ini juga menyampaikan beberapa penekanan Kapolda Lampung kepada seluruh personel Polri dan ASN, yaitu :


Pertama, implementasikan nilai-nilai luhur perjuangan yang telah diwarisi para pahlawan dengan senantiasa memberikan pengabdian sebagai sebagai inshan bhayangkara sejati.


Kedua, jaga soliditas internal, tingkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan bangun semangat berprestasi untuk mewujudkan Polri yang semakin dicintai rakyat.


Ketiga, tingkatkan terus soliditas dan kerja sama sinergis dengan TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh stakeholders lainnya dalam mengawal dan mengamankan berbagai agenda kamtibmas ke depan.


"Dengan melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI ini, diharapkan semangat patriotisme dan cinta tanah air semakin tumbuh dalam diri setiap individu personel Polres Tulang Bawang," ujar Kompol Mutolib. (*)

Lebih baru Lebih lama