Polres Tulang Bawang Gelar Silaturahmi Kamtibmas NCS di Dua Lokasi Berbeda, AKBP James Paparkan Tujuannya

 




Tulang Bawang - Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan silaturahmi kamtibmas Nusantara Cooling System (NCS) menjelang tahap kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, hari Senin (23/09/2024), pukul 10.00 WIB s/d selesai di dua lokasi berbeda.


Kegiatan silaturahmi kamtibmas NCS ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, dan Pejabat Utama (PJU) Polres, serta dihadiri Kapolsek, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta forkopimcam.


"Kemarin, saya bersama Wakapolres dan PJU Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan silaturahmi kamtibmas NCS menjelang tahap kampanye pada Pilkada serentak 2024 di dua lokasi berbeda yang ada di Kabupaten Tulang Bawang," kata AKBP James, Selasa (24/09/2024).


Lanjutnya, lokasi pertama yang tempat berlangsungnya kegiatan silaturahmi kamtibmas NCS adalah Polsek Menggala yang membawahi 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Menggala dan Menggala Timur, sedangkan lokasi kedua kegiatan adalah Polsek Banjar Agung yang membawahi 3 (tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Banjar Agung, Banjar Margo dan Banjar Baru.


"Tujuan utama dari kegiatan silaturahmi kamtibmas NCS yang kami gelar adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi yang tetap sejuk selama berlangsungnya rangkaian Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengan Nyappur," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.


Kapolres menerangkan, saat menggelar kegiatan tak lupa disampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para undangan yang telah hadir untuk senantiasa menjaga situasi agar tetap kondusif. Pilihan boleh berbeda tapi persatuan itu yang paling utama.


"Kami berharap, agar selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2024 para tokoh dan masyarakat tetap bisa menjaga situasi tetap kondusif dengan tidak menyebarkan berita hoaks, serta politisasi agama dan SARA. Selain itu, tidak ada yang menyebarkan politik identitas yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.


AKBP James menambahkan, pada kegiatan silaturahmi kamtibmas NCS ini juga diberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako secara gratis kepada para tokoh yang telah hadir. Selain itu, petugas kami juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. (*)

Lebih baru Lebih lama